Friday, September 12, 2003

First week
Hehehe, udah hampir seminggu gua di sini, and I've learn a few things along the way about living in England.
First, everybody walk here. Even gentlemen wearing nice suits, they walk, ride the public train. Gak banyak orang yang pakai mobil di sini. Gua yang di Indonesia paling males sama jalan kaki mau nggak mau harus jalan. Tapi, untung karena dingin, pas jalan gak gitu kerasa capek. Kerasanya pas elo udah istirahat di kamar :p. Tiap hari minimal gua harus jalan kira2 2 kilo buat sampai ke kampus. Yang kedua, the accent. Northeast people have this accent called "Mackem", that slightly different from your usual English. Pas perkenalan, sampai ada kelasnya sendiri buat ngejelasin itu, biar mahasiswa internasional yang masih baru gak bingung. Untungnya, dosen2 ngomongnya gak gitu, mereka bicara cukup jelas untuk dimengerti. Tapi kalau udah ketemu orang lokal, kayak polisi, kasir di supermarket, gua masih suka gak nangkep mereka ngomong apa. Terakhir, gua baru tau kalau air dari keran bisa langsung di minum.. heheheh.. *norak mode : on*
udah ah, ntar sambung lagi, belom mandi nih gua..:p. cheers..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home